Chip Qualcomm Menutup Kesenjangan Kinerja Dengan Apple M3 Dalam Leaked Benchmarks

Chip Qualcomm Menutup Kesenjangan Kinerja Dengan Apple M3 Dalam Leaked Benchmarks

Seperangkat Leaked Benchmark kinerja yang bocor untuk chip Qualcomm Snapdragon X Elite Arm mengungkapkan kesenjangan kinerja yang menyempit dengan silikon M3 terbaik dari Apple.

Benchmark yang diterbitkan Senin di situs web Windows Terbaru melaporkan Snapdragon X Elite 1800 memiliki skor single-core 2574 dan skor multi-core 12,562. Sebagai perbandingan, M3 memiliki skor single-core 3181 dan skor multi-core 15,620.

Skor inti tunggal mewakili kinerja satu inti CPU saat menjalankan tugas yang tidak memanfaatkan banyak inti. Skor multi-core mewakili kinerja gabungan semua inti CPU saat menjalankan tugas multi-thread.

Windows Terbaru menjelaskan bahwa skor dihasilkan menggunakan Geekbench, alat benchmarking lintas platform yang mengukur kinerja CPU dan GPU sistem, pada perangkat prototipe yang menjalankan versi pratinjau awal Windows 11 versi 24H2.

Tercatat juga bahwa skor 2574/12,562 merupakan skor tertinggi dari lima benchmark yang dihasilkan Geekbench. Skor yang lebih rendah mungkin disebabkan oleh optimalisasi kinerja chip untuk kondisi seperti masa pakai baterai yang lebih lama atau pembatasan termal.

Meskipun Apple M3 mengungguli X Elite pada pengujian Geekbench, Windows Terbaru menambahkan, penting untuk dipahami bahwa Snapdragon X Elite diuji pada perangkat yang menjalankan Windows 11 versi pratinjau yang tidak dioptimalkan, jadi ketika dijalankan pada perangkat keras yang telah diselesaikan, kemungkinan besar kinerjanya akan menurun. angkanya akan lebih baik.

Melawan Peluang Melawan Apple

“Seri M Apple telah memberi Apple keunggulan dalam komputer pribadi yang diberikan seri A pada perangkat seluler,” kata Anshel Sag, analis senior di Moor Insights & Strategy, sebuah firma analis dan penasihat teknologi yang berbasis di Austin, Texas.

“Inti CPU Oryon Qualcomm akhirnya memberi mereka peluang berjuang untuk memberikan kinerja kompetitif dan masa pakai baterai,” katanya kepada TechNewsWorld. “Saya yakin ini akan membantu OEM untuk mempertahankan persaingan dengan MacBook Apple dan tidak kehilangan pangsa dari Apple.”

Tolok ukur X Elite juga mengirimkan pesan kepada pembeli PC. “Prosesor bersenjata untuk PC Windows bukan lagi sebuah kompromi. Mereka hadir dengan prosesor terbaik,” kata Phil Solis, direktur riset konektivitas dan semikonduktor ponsel pintar di IDC, sebuah perusahaan riset pasar global.

“Pembuat PC akan menawarkan lebih banyak model untuk menguji pasar,” katanya kepada TechNewsWorld. “Konsumen akan memiliki lebih banyak pilihan, meskipun mereka perlu dididik setelah sekian lama hanya menggunakan PC Windows Intel dan AMD.”

Snapdragon X Elite 1800 berpotensi menjadi pengganggu pasar, prediksi Mark N. Vena, presiden dan analis utama di SmartTech Research di San Jose, California.

“Kinerjanya yang dipuji-puji dapat menantang dominasi CPU tradisional, mendorong inovasi dan harga yang kompetitif,” katanya kepada TechNewsWorld.

“Bagi konsumen, hal ini berarti lebih banyak pilihan, potensi harga lebih rendah, dan peningkatan kinerja pada laptop dan PC,” katanya. “Selain itu, meningkatnya persaingan mendorong kemajuan teknologi, mendorong industri maju dan memberdayakan pengguna dengan pengalaman komputasi yang lebih baik.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *