AI Generatif Pembuat Video, Sora Kemungkinan Akan Dirilis Akhir 2024

AI Generatif Pembuat Video, Sora Kemungkinan Akan Dirilis Akhir 2024

Pada pertengahan Februari, OpenAI meluncurkan Sora, model AI generatifnya yang dapat membuat video dari perintah teks atau bahkan gambar diam dan juga dapat mengedit video atau memperluasnya dengan mengisi atau menambahkan bingkai.

Meskipun demonya luar biasa, tidak ada tanggal pasti kapan Sora AI akan diluncurkan untuk masyarakat umum. Hanya ada informasi bahwa Sora AI sedang diuji oleh para ahli yang melakukan pengujian dan menilai model tersebut untuk potensi risiko sebelum peluncuran.

Namun, wawancara dari Chief Technology Officer OpenAI Mira Murati menguak sedikit tentang tanggal peluncuran resmi Sora AI, yang ternyata hanya dalam hitungan bulan. Sora AI akan dirilis akhir tahun ini, dan bisa saja siap “dalam beberapa bulan”, demikian dilansir GSM Arena.

Tentu saja, ini bukan tanggal yang pasti, tetapi ada baiknya mengetahui bahwa ini tidak lagi beberapa tahun lagi dari peluncuran sebenarnya. Ketika Sora tiba, Anda juga dapat mengedit video yang dibuatnya. Awalnya video tersebut tidak akan memiliki suara apa pun, namun memasukkan audio ke dalamnya ada dalam peta jalan untuk rilis selanjutnya.

Menurut Murati, Sora jauh lebih mahal untuk dijalankan dibandingkan model AI lainnya, namun OpenAI ingin membuatnya tersedia dengan “biaya yang sama” dengan DALL-E, alat AI penghasil gambar. Dalam hal keselamatan dan keamanan, video yang dibuat dengan Sora akan diberi tanda air (watermark) dan model tersebut “kemungkinan besar” tidak akan diizinkan untuk membuat video tokoh masyarakat.

Baca Juga : Iklan iPad Pro Tuai Kritikan, Apple Disebut Tone Deaf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *